Si Miskin dan Si Buta

Karya: Fajar Aji Safaat

Ada dua orang sedang bercakap-cakap dengan singkat. Orang pertama adalah seorang tuna wisma, orang kedua adalah seorang tuna netra.
Tuna wisma mengeluh pada tuna netra “gue capek hidup begini terus, pengen punya harta biar bisa punya rumah sendiri. Jadi ngga perlu terlunta-lunta begini” kata si tuna wisma dengan raut wajah yang memelas.
Si tuna netra merespon keluhan si tuna wisma “lo ngga perlu galau gitu ah, ngga mesti punya harta untuk bisa punya rumah sendiri” mendengar perkataan si tuna netra, tuna wisma merasa heran dan tidak percaya hingga ia berkata “ah elu jangan sok tau! kencing aja bayar, apalagi punya rumah. jangan ngaco ah! mana ada yang gratis di jaman sekarang” sahut si tuna wisma dengan sedikit rasa kesal.
Mendengar perkataan si tuna wisma, tuna netra spontan tertawa sambil menyentuhkan tongkatnya ke tubuh tuna wisma dan berkata “hahahaha beneran bisa kok, elu cuma perlu satu hal aja untuk punya rumah tanpa menggunakan harta. Yang elu butuhin cuma buta kaya gue hahahaha jadi elu bisa setiap saat terasa berada di rumah hahaha”

Serang, 28 Agustus 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *